Tentang Arsindo

ARSIP INDONESIA (Arsindo) secara resmi berdiri  tahun 2015. Selang satu tahun kemudian (2016),  kami bergabung di bawah naungan Yayasan Historika Indonesia. Arsindo  merupakan media online yang memuat informasi sejarah, dan kearsipan Indonesia.

ARSINDO merupakan media yang memuat pandangan alternatif mengenai sejarah Indonesia. Materi-materi yang disajikan dalam situs ini (sementara) merupakan hasil investigasi, reportase dan riset yang dilakukan secara swadaya, dengan tidak hanya terpaku pada sumber-sumber resmi semata. Karena itu, tidak mustahil hasilnya bisa berbeda dengan perspektif sejarah mainstream.

Namun tentunya tak ada keinginan untuk memonopoli kebenaran sejarah kita. Terlebih ide awal pembuatan situs ini adalah untuk memberikan pencerahan kepada siapapun. Sehingga, kita tidak menjadikan masa lalu sebagai pembunuh masa depan kita. Inilah yang menyebabkan kami tetap terbuka kepada revaliditasi data. Kami bisa keliru dan sangat menerima kritik yang diiringi data-data konkret.

Untuk kritik, saran dan informasi  silakan  menghubungi  alamat kami yang tertera di halaman “kontak” atau bisa melalu email:  info@arsipindonesia.com