Pasukan Siliwangi

Rp 45.000,00

SKU: SKU-Sil-MP-06-2015 Kategori: Tag:

Deskripsi

Walaupun tak sejaman, Siliwangi sebagai raja maupun pasukan, sama-sama mampu mengharumkan tanah kelahirannya, Tatar Sunda. Bahkan, Siliwangi sebagai sebuah pasukan di bawah TNI mampu “berbicara” dikancah internasional, ketika menjalankan misi perdamaian di Kongo dan Timur Tengah.

Meski pada awalnya ada beban berat yang harus dipikul dengan penggunaan nama besar Prabu Siliwangi, namun lambat laun Pasukan Siliwangi berhasil ke luar dari bayang-bayang kebesaran pendahulunya itu. Dengan loyalitas dan dedikasinya yang tinggi, Pasukan Siliwangi telah menjadi dirinya sendiri dan telah menorehkan namanya dengan tinta emas dalam sejarah militer Indonesia.

Adalah jam terbang atau tour of duty tinggi yang telah membuat pasukan ini disegani lawan maupun kawan. Dari Sabang hingga Merauke telah mereka jajaki. Pasukan Siliwangi kemudian menjadi salah satu pilihan utama untuk mengemban tugas-tugas negara. Kepercayaan itu mereka jawab dengan prestasi yang gemilang. Prestasi ini kemudian mereka bawa hingga ke mancanegara.

Masa ke masa telah dilalui oleh Pasukan Siliwangi. Walaupun silih-berganti panglima, namun pasukan ini mampu bertahan di jajaran elite militer Indonesia. Arti dari nama Siliwangi, yakni silih-wangi atau wangi (harum) yang silih-berganti telah mereka terjemahkan dengan baik, dengan menjaganya tetap “harum.” Hal ini juga selaras dengan pataka “Esa Hilang Dua Terbilang.” Bravo Siliwangi!

Additional information

Penerbit

Mata Padi

Penulis

Aan Ratmanto

Tahun

2012

Halaman

240

Ulasan

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Pasukan Siliwangi”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *