Diskon!

Detik-Detik Proklamasi

Rp 60.000,00 Rp 45.000,00

SKU: SKU-DP/Arif/II/2017 Kategori: Tag:

Deskripsi

Tanggal 14 Agustus 1945 Jepang Menyerah tanpa syarat kepada Sekutu. Kekuasaan pemerintah militer Jepang di Indonesia menjadi vakum. Para pemuda melihatnya sebagai kesempatan. Inilah saatnya meraih kemerdekaan Republik!

Dua kubu: golongan tua dan golongan muda, pun berseteru. Golongan tua berpendapat bahwa rakyat perlu melihat perkembangan situasi, baru bertindak. Sementara golongan muda beranggapan, tak ada waktu untuk berpikir. Perseteruan ini memuncak dengan terjadinya peristiwa penculikan Bung Karno dan Bung Hatta ke Rengasdengklok. Para pemuda memaksa mereka berdua, sebagai pihak yang bisa mewakili semua golongan, untuk segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.

Buku detik-detik proklamasi ini mengisahkan tentang ketegangan yang terjadi menjelang kemerdekaan Republik. Sejarah mencatat, proklamasi 17 Agustus 1945 kemudian menjadi tonggak bersejarah berdirinya Republik Indonesia. Namun kemerdekaan ini tidak akan tercapai tanpa peristiwa-peristiwa lain yang mendahuluinya. Layaknya sebuah dokumenter, buku ini sangat berharga untuk disimak oleh generasi penerus perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Additional information

Judul

Detik-Detik Proklamasi : Saat-Saat Menegangkan Menjelang Kemerderkaan

Penulis

Arifin Suryo Nugroho & Ipong Jazimah

Penerbit

Pustaka Narasi

Tahun

2011

Jumlah Hal

188

Ulasan

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Detik-Detik Proklamasi”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *