Jelang KMB, Delegasi Indonesia Mendarat di Den Haag

by September 5, 2018

Peristiwa 69 tahun yang lalu. Konferensi Meja Bundar adalah sebuah konferensi yang dilaksanakan di Den Haag, Belanda, dari 23 Agustus hingga 2 November 1949 antara perwakilan Republik Indonesia, Belanda, dan BFO (Bijeenkomst voor Federaal Overleg atau permusyawaratan negara federal), yang mewakili berbagai negara yang diciptakan Belanda di Indonesia. Konferensi ini berakhir dengan kesediaan Belanda untuk menyerahkan kedaulatan kepada Republik Indonesia Serikat. Dalam video tampak kedatangan rombongan delegasi Indonesia di Schiphol. Terlihat beberapa tokoh seperti Abikoesno Tjokrosoejoso, Hamid Algadri, Ki Bagoes Hadikoesoemo, Nasrun dan sebagainya.

Dikirim oleh Hoesein Rushdy pada Selasa, 04 September 2018

Peristiwa 69 tahun yang lalu. Konferensi Meja Bundar adalah sebuah konferensi yang dilaksanakan di Den Haag, Belanda, dari 23 Agustus hingga 2 November 1949 antara perwakilan Republik Indonesia, Belanda, dan BFO (Bijeenkomst voor Federaal Overleg atau permusyawaratan negara federal), yang mewakili berbagai negara yang diciptakan Belanda di Indonesia.

Konferensi ini berakhir dengan kesediaan Belanda untuk menyerahkan kedaulatan kepada Republik Indonesia Serikat. Dalam video tampak kedatangan rombongan delegasi Indonesia di Schiphol. Terlihat beberapa tokoh seperti Abikoesno Tjokrosoejoso, Hamid Algadri, Ki Bagoes Hadikoesoemo, Nasrun dan sebagainya. [rushdyhoesein]

Related ARSIP Articles

Similar Posts From ARSIP Category

No Comments so far

Jump into a conversation

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.